Pages

ASUS ZenBook Laptop Terbaru ASUS

ASUS ZenBook Laptop Terbaru ASUS - Dengan tujuan mematahkan dominasi MacBook Air di pasar laptop ultraportable, ASUS meluncurkan laptop super tipis, ZenBook, Rabu (12/10/2011).

ASUS ZenBook tersedia dalam dua model dengan ukuran layar 11,6 inci dan 13,3 inci. Spesifikasi standar notebook ini  adalah dilengkapi dengan media penyimpan hybrid solid state drive (SSD) sebesar 128 GB dan prosesor Intel i5 (tersedia juga opsi upgrade ke Intel i7). Zenbook menggunakan sistem operasi Microsoft, Windows 7 dan merupakan bagian dari Intel "Ultrabook", dengan ketebalan kurang dari satu inci dan kisaran harga 1000 dolar AS.

Dengan ketebalan hanya 0,11 inci (3mm) di bagian tertipis dan 0,35 inci (9mm) pada bagian paling tebal, ASUS mengklaim Zenbook adalah laptop tertipis yang tersedia di pasar saat ini (MacBook Air pada bagian paling tebal, 0,68 inci). Zenbook model UX21 memiliki bobot sekitar 1,1 kg dan UX31, dengan ukuran layar 13,3 inci, memiliki bobot sekitar 1,29 kg. Bila dibanding MacBook Air dengan ukuran layar yang sama, bobot UX21 sedikit lebih berat dan UX31 sedikit lebih ringan.

Debut MacBook Air di 2008 memang berdampak pada perubahan market share notebook dunia. Dengan bobot yang sangat ringan dan lebar layar 11 sampai 13 inci, serta jauh lebih powerful dibanding netbook - yang juga ringan namun dengan spesifikasi rendah, MacBook Air langsung menjadi primadona.

Sejak kemunculannya, MacBook Air hampir bisa disebut tidak mempunyai saingan berarti. Tahun 2011 ini barulah bermunculan produk-produk yang "mirip" MacBook Air, dari para kompetitornya, seperti Acer Aspire S3 dan ASUS ZenBook ini.

Feature andalan ZenBook adalah "Instant On", yang memangkas waktu boot dari mode standby menjadi dua detik saja dan daya tahan baterainya yang bisa bertahan dua minggu saat standby.

ZenBook akan dipasarkan mulai harga 999 dolar AS untuk model UX21 dan 1099 dolar AS untuk model UX31.

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...